Blog yang berisi Informasi mengenai Gadget, Aksesoris serta Review - Review.

LightBlog

Monday, October 28, 2019

Review LG G7 ThinQ : Mantan yang semakin menggoda

LG, ya brand asal Korea Selatan ini terkenal dalam produsen elektronik dan alat-alat rumah tangga. Seiring berkembangnya Zaman, brand inipun meluncurkan produk Smartphone. Cukup banyak tipe yang dikeluarkan, seperti yang akan kita bahas kali ini. Sebuah “Mantan” Flagship. Kenapa “Mantan”? karena Flagship ini dikeluarkab oleh LG pada tahun 2018 lalu.




Mengingat harga pada peluncuran pertamanya yang bikin geleng-geleng kepala, sehingga banyak orang yang berpikir ratusan bahkan ribuan kali untuk meminang Flagship dari brand Negeri Ginseng ini. Namun, apakah dengan harga yang “cukup” menguras, speknya sebanding? Mari kita simak


  • ·        Layar: IPS LCD 6.1 inches, Corning Gorilla Glass 5
  • ·        Resolusi Layar: 1440 x 3120 pixels, 19.5:9 ratio
  • ·        Chipset: Qualcomm SDM 845
  • ·        CPU: Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • ·        GPU: Adreno 63
  • ·     Memori Internal: 128 GB, 6 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAMMemori Eksternal: microSD, up to 400 GB (uses SIM 2 slot) – dual SIM model onl
  • ·        Kamera Belakang: Dual 16 MP (f/1.6, OIS, laser&PDAF) + 16 MP (f/1.9), laser & phase detection autofocus, LED flas
  • ·        Kamera Depan: 8 MP (f/1.9), 1080
  • ·        Baterai: Non-removable Li-Po 3000 mAh

  • Dengan spesifikasi diatas, kita bisa menilai apa yang akan kita dapatkan setelah meminang Smartphone ini.

1.             Visualisasi Layar Terbaik



Layar HP ini mengusung resolusi Quad HD+ 1440 x 3120 piksel. Jumlah piksel pada HP ini lebih banyak jika dibandingkan dengan HP lain yang mengusung resolusi Quad HD+. Alasan jumlah piksel yang lebih banyak karena HP ini mengusung rasio 19,5:9. Tipe layar HP ini adalah IPS LCD, tapi bukan sembarang IPS LCD melainkan tampilan layar IPS LCD yang terbaik.

Anggapan kalau layar OLED itu lebih baik dibanding IPS LCD dimentahkan oleh LG G7 ThinQ. Berbekal layar IPS LCD 6.1 inch, LG G7 ThinQ menghadirkan tampilan layar berkualitas, cerah, dan terbaik. Jika dibandingkan dengan HP flagship lainnya, tampilan visual LG G7 ThinQ juara. Tidak berlebihan jika menyebut HP ini punya layar terbaik untuk saat ini.

Satu hal lagi yang jadi kelebihan lain dari layar HP ini adalah pelindung layarnya. LG G7 ThinQ sudah dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang tentunya lebih kuat dibanding Corning Gorilla Glass sebelumnya. Hal ini yang menegaskan kalau layar di HP ini jadi nilai jual utama.

2.   Performa Flagship


Tidak perlu ada keraguan untuk menyebut kalau HP yang sudah dibenamkan Snapdragon 845 memiliki performa kencang. Tidak perlu disebutkan juga apakah memainkan gim kelas atas dengan grafis tinggi bisa dijalankan atau tidak di HP ini? Rasanya pertanyaan tersebut terasa kurang relevan untuk sebuah HP kelas dengan chipset kelas atas.

3.   Kualitas Audio Berkualitas



Kualitas audio LG G7 ThinQ sangatlah baik. Bahkan, bisa dibilang lebih baik dari audio Samsung Galaxy S9+. Faktor teknologi DTS: X 3D Sound dan 32-bit HiFi Quad DAC adalah sebabnya. Berkat teknologi ini, HP ini memiliki suara yang nyaring dan jelas.

Kualitas audio yang baik ini juga diamini oleh GSMArena yang menyatakan kalau suara yang keluar dari HP ini tergolong jernih dan tajam. Kehadiran teknologi Boombox speaker pada HP ini juga jadi faktor lain yang membuat kualitas audio HP ini paling baik dibanding kualitas audio HP flagship lainnya. Keunggulan dari sektor audio ini membuat LG G7 ThinQ tidak hanya mendapat predikat HP dengan performa kelas atas tetapi juga HP dengan kualitas audio yang baik.

4.   Kamera yang menawan



LG G7 ThinQ sudah dibekali dengan dual kamera belakang 16 MP + 16 MP. Satu sebagai kamera utama dan satu lagi adalah kamera untuk menangkap objek dengan lebih luas (ultra wide).

Kamera belakang HP ini juga mampu merekam video dengan kualitas baik. Bahkan, kameranya sudah mendukung rekaman video slow-motion 240fps dengan kualitas HD.

Untuk kamera depan, HP ini dibekali dengan kamera belakang 8 MP. Kamera ini lebih baik dibanding kamera pada LG V30.




5.   Fitur Wireless Charging



LG G7 ThinQ sudah mendukung pengisian baterai tanpa kabel atau wrieless charging. Banyak HP flagship lain yang tidak mendukung fitur ini. Kalaupun mendukung, biasanya tidak secepat kalau HP diisi daya dengan cara yang biasa. Nah, kebetulan LG G7 ThinQ menawarkan pengisian cepat QuickCharge 3.0 lewat wireless charging.

Kemampuan pengisian baterai tanpa kabel pada HP ini jadi nilai lebih lain. Hal ini juga menjadikan LG G7 ThinQ cocok digunakan untuk mereka yang butuh HP kelas atas yang tidak ribet dalam hal pengisian daya. Satu fitur ini perlu diacungi jempol.

Kesimpulan

Banyak sekali kelebihan dari LG G7 ThinQ. Sebagai HP kelas atas, banyak keunggulan yang ditawarkan meskipun tentu saja ada kekurangan yang bagi beberapa orang kurang bisa dimaklumi, contohnya daya tahan baterai. Untuk hal lain, seperti performa, kualitas kamera, dan kualitas layar, rasanya tidak perlu diragukan lagi keunggulannya.

Simpulan akhirnya, LG G7 ThinQ ini cocok untuk mereka yang butuh HP kelas atas dengan tampilan visual yang memanjakan mata. HP ini juga cocok untuk orang-orang yang butuh HP yang optimal di sektor multimedia. Digunakan untuk fotografi maupun rekaman video, jelas HP ini juga cocok dipilih.




No comments:

Post a Comment