Blog yang berisi Informasi mengenai Gadget, Aksesoris serta Review - Review.

LightBlog

Tuesday, December 10, 2019

GIGABYTE AORUS 17 YA : YA Benar-Benar Monster yang Berusaha Dikurung dalam Kandang


Gigabyte Aorus 17-YA
Langsung Ke Spesifikasi.

Kali ini Aorus dari Gigabyte tidak main-main dalam membuat “Monster” yang portable. Gimana tidak “Monster”? mereka Menyematkan Processor Intel Core i9-9980HK. Yaaa, HK. Benar, Processor tipe overclock. Berikut jelasnya.


ð CPU : Intel Core i9-9980HK dengan base clock 2.4Ghz serta dapat diboost ke 5.0Ghz
ð GPU : Nvidia Geforce RTX 2080, GDDR6, 8GB, dengan TDP 200W.
ð Memory : 32GB DDR4-2400Mhz, Dual-Channel
ð Penyimpanan : 1TB NVME M.2 SSD dan ditemani dengan 2TB HDD dengan kecepatan 5400RPM.
ð Layar : 17.3” resolusi 1080p dengan refresh rate 240Hz. Memiliki fitur anti-glare.


Istimewa dari CPU berkemampuan overclock adalah bisa diatur berdasarkan kebutuhan penggunanya. Jika ingin melakukan pekerjaan berat, cpu bisa diboost pada tingkat yang diinginkan. Begitupun sebaliknya.

Mengenai TDP (Thermal Design Power) yaitu sebuah “Hitungan” yang mengukur panas yang di keluarkan oleh Processor maupun GPU.  Sehingga Gigabyte menyematkan 5 pipa Heatshink (Pipa Penyalur Panas) yang cukup besar demi membuat si “Monster” tidak kepanasan.


CPU dan GPU ini juga menyediakan opsi overclock yang tersedia pada aplikasi MSI DragonCenter. Berikut opsi overclock berdasarkan level


Photo's By : Jarrod's Tech Youtube


So, setelah melihat cukup jauh mengenai produk “Monster” dari Gigabyte ini. Saya berkesimpulan bahwa, jika kamu menginginkan Performa yang stabil dan kencang, serta dukungan layar hingga 240Hz, Laptop ini mungkin jadi salah satu solusi. Mengingat CPU nya dibuat khusus untuk overclock. Dimana masih jarang CPU portable yang bisa di-overclock.


Tapi, bagi kamu yang Cuma ingin membeli untuk melakukan pekerjaan ringan, ataupun mobilitas tinggi yang mana selalu bepergian membawa laptop. Produk satu ini sangat tidak cocok, karena bobotnya yg cukup berat yaitu sekitar 4KG jika dibawa dengan power adapternya. Dan juga ukuran laptop ini terbilang besar, harganya juga bisa menjadi bahan pertimbangan lain.



Jadi cukup sekian pembahasan mengenai Gigabyte Aorus 17 YA ini. Semoga menjadi referensi untuk kalian semua. Sampai jumpa ditulisan berikutnya yaaa ~





No comments:

Post a Comment